Oleh: meysanda | November 9, 2008

BERITA ALUMNI DAKWAH

Dakwah Butuh Sinergi dan Energi

ALUMNI-DAKWAHKeberadaan Fakultas Dakwah bagian dari elemen pembangunan di Kota Padang harus bangkit. Melakukan peranan penting sebagai agen perubahan.

“Harus dinamis melihat perubahan. Tidak ketinggalan metodologi dan teknologi,” ungkap Asisten III Pemko Padang, Ir Indra Chatri Dt Malako Nan Putiah, mewakili Wali Kota Padang dalam acara Temu Alumni Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang, di Auditorium RRI Padang, Sabtu (8/11).

Dikatakan Indra, melihat perkembangan peradaban manusia, formula dakwah saat ini membutuh sinergi dan energi.
“Fakultas Dakwah tidak boleh ketinggalan zaman dalam berbagai hal,” ungkap Indra di hadapan ratusan alumni dan civitas akademika Fakultas Dakwah.

Dekan Fakultas Dakwah, Drs Abd Rahman MA menyatakan, temu alumni ini merupakan awal yang baik untuk pertemuan akbar di 2009 nanti. Dimana Fakultas Dakwah akan menggelar Pertemuan Akbar dalam rangka memeriahkan 40 Tahun Fakultas Dakwah, Oktober nanti.

“Substansi acara Temu Alumni ini adalah untuk silaturrahmi dan sinergi. Dimana abad ini memerlukan jaringan yang luas agar lembaga tetap eksis,” tegas Abd Rahman.
Ketua Alumni Fakultas Dakwah, AKBP H Azwir Nasution menyatakan, dalam data base alumni dakwah kini sudah ribuan orang.

Beberapa nama muncul di permukaan di berbagai bidang.

Pembantu Rektor III IAIN Prof Dr H Salmadanis MA menyatakan optimis dengan jaringan fakultas ini segera terbentuk. “Mengingat teknologi informasi sangat membantu,” tegasnya.

Ketua Panitia DR Awis Karni tersenyum puas dengan acara yang telah digelar, karena diwarnai dengan bagi-bagi media kampanye menjelang Pemilu 2009.

“Beberapa alumni memang mencalonkan. Yang terbaru itu, seorang alumni telah jadi bupati Kabupaten Merangin. Ini sangat membanggakan,” ungkap Awis.

Selain alumni yang mencalonkan duduk di legislatif, juga hadir alumni yang sudah bekerja di berbagai tempat. Mulai dari Departemen Agama, eksekutif, legislatif, TNI dan Polri. Ditambah beberapa di antaranya adalah kalangan pers.

Acara dilengkapi dengan hiburan dan diskusi tentang masa depan dakwah.(abdullah khusairi)


Responses

  1. wak ndaftar sebagai alumni ciek yo…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: