Oleh: meysanda | November 7, 2008

BERITA-PEMUDA

KNPI Sumbar Kecewa
Aktivis 98 sumbarPadang—Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbar sukses menggelar Peringatan Acara Sumpah Pemuda yang dipusatkan di Payakumbuh. Beragam acara dilaksanakan dan ditutup dengan meriah, dihadiri seluruh elemen KNPI se-Sumbar.
“Cuma agenda nasional ini tidak didukung oleh semangat Sumpah Pemuda dari bapak-bapak pejabat pemerintah,” ungkap Wakil Ketua Ahmad Chairuddin kepada wartawan, kemarin.
Korwil KNPI Sumbar ini menyatakan, kesuksesan KNPI Sumbar dengan penggarapan maksimal dari KNPI Kota Payakumbuh merupakan semangat baru yang patut diapresiasikan.

Perhelatan dalam rangka Sumpah Pemuda tersebut  bertajuk  Gebyar 80 Tahun Sumpah Pemuda, dengan menggelar KNPI Expo di halaman Kantor Bupati depan Pasar 26 Oktober sampai 2 November lalu.
Kegiatan kepemudaan dengan beragam event, seperti festival drum band, donor darah, lomba masak, mewarnai, puisi, saluang, randai, guru, festival band sampai hiburan hingga malam hari akan menghoyak Payakumbuh.
“Ini agenda nasional yang didukung oleh pemerintah dan seluruh elemen. Adalah aneh jika bapak-bapak pejabat kita masih tutup mata dengan kegiatan seperti ini. Padahal, agenda kepemudaan adalah bagian dari agenda pembangunan,” papar aktivis 98 ini
Ahmad Chairuddin juga menyatakan, persoalan kepemudaan, adalah bagian penting ketika melihat persoalan sosial. Misalnya, narkoba dan kriminalitas. “Nah KNPI sebagai wadah generasi muda ingin sekali memberikan kontribusi. KNPI Sumbar dengan pelaksana penuh KNPI Kota Payakumbuh memberikan itu,” tuturnya.
Agenda KNPI Sumbar hingga kini terus menggapai visi nasionalisme dan pembangunan. “Sebagai bagian dari elemen pembangunan, pendulum KNPI terus akan menunjukkan, bahwa generasi muda tidak lagi bisa diremehkan. Apalagi dipandang sebelah mata. Kesuksesan perhelatan Sumpah Pemuda ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan. Kita terus bergerak,” ujarnya. (hry)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: