Oleh: meysanda | Agustus 11, 2008

BERITA PERAHU NAGA

Sarolangun ke Grandfinal

PERAHU-NAGADua tim asal Jambi berhasil melaju ke partai grandfinal Lomba Dayung Perahu Naga Internasional di Banda Bakali GOR H Agus Salim Padang. Dua tim tersebut adalah Sarolangun dan Muaro Tebo yang melaju di nomor 800 meter 20 pendayung putra. Dua tim lainnya yang juga sukses booking tempat di partai puncak tersebut adalah tuan rumah Padang dan Filiphina.

Dari empat wakil tersebut, dua tim merupakan tim kejutan yang berhasil menjadi yang terbaik di penyisihan kemarin. Mereka adalah Sarolangun dan Filipina. Untuk Sarolangun, ini merupakan kali keempat mereka mengikuti turnamen yang menjadi ikon Kota Padang tersebut. Sebelumnya, dari tiga keikutsertaannya, mereka tidak pernah berhasil melaju ke partai puncak. Sementara bagi Filipina, ini merupakan keikutsertaannya yang pertama.dan langsung menebarkan ancaman bagi peserta lainnya. Tim Filipina juga telah menempatkan satu wakil di nomor 800 meter putra antarbangsa.Menanggapi hasil babak penyisihan kemarin, Koordinator Pertandingan Eri Barlian mengungkapkan hasil hari kemarin merupakan sebuah kemajuan luarbiasa bagi seluruh tim. Menurut Eri, kelolosan Padang sedikit banyak juga dipengaruhi oleh faktor tuan rumah. Pria yang juga pengurus PODSI Sumbar tersebut memberikan apresiasi khusus bagi tiga tim lainnya.

”Kalau Padang ke grandfinal mungkin sudah hal yang lumrah. Karena mereka sudah sangat akrab dengan arena. Namun tiga tim lainnya telah membuktikan dirinya menjadi salah satu kandidat serius di nomor bergengsi ini,” ujarnya.

Mengenai prediksi di partai grandfinal nanti, Eri menyatakan lawan terberat yang harus diwaspadai Sumbar adalah Muaro Tebo. Tim asal Jambi tersebut merupakan juara bertahan kelas paling bergengsi ini. Tahun lalu, mereka sukses mengalahkan Padang.

“Di Kejurnas, mereka sukses mengalahkan kita dan merebut satu medali emas. Maka karena ini adalah nomor paling bergengsi dan mereka adalah juara bertahan, maka kita harus ekstra waspada. Demikian juga dengan dua tim lainnya, Filipina dan Sarolangun,” lanjutnya. .

Hari ini akan dilangsungkan pertandingan di nomor terakhir yaitu 800 meter 10 pendayung putra. Sementara partai grandfinal akan dilangsung pada hari penutupan tanggal 10 Agustus. Pada hari itu juga akan dilaksanakan nomor final Perahu Naga kategori antarbangsa. (rz/rpg) www.padangekspres.co.id, Sabtu, 09 Agustus 2008


Responses

  1. Ustadz pasti mengunggulkan Sarolangun. Dukungan terbelah ke bumi kelahiran…
    he..he…

  2. […] kemarin, pulang kampung ke Kota Sarolangun. Sebuah daerah yang baru beranjak maju setelah “pisah ranjang” dengan kabupaten induk […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: