Oleh: meysanda | Juli 16, 2008

BERITA

Pilih Calon Yang Bersih

YUNALDIPilih calon yang memiliki jejak rekam masa lalu bersih. Tidak terjerat kasus hukum dan jauh dari tindakan asusila.

“Pilih yang anti korupsi, pilih yang bukan koruptor. Cermati jejak rekam masa lalunya,” ungkap Sekretaris Jenderal Badan Anti Korupsi Indonesia (BAKIN), Aldi Yunaldi SH kepada koran ini, ketika diminta komentarnya, kemarin.

Aldi Yunaldi melihat, menangnya incumbent di dua kota merupakan fenomena menarik. “Ini soal kepercayaan publik dan strategi yang dimainkan tim sukses. Maka, benarlah bila jejak rekam pejabat kita mesti diketahui. Apakah punya prestasi yang mengakar atau tidak,” ungkap Aldi.Pemilihan langsung memang membuat rakyat menentukan nasib calon yang akan memimpin. Pilwako langsung dalam waktu dekat menyisakan dua kota, Pariaman dan Padang, akankah incumbent akan menang kembali?

“Saya bukan pengamat politik. Cuma orang biasa, cuma saya mengingatkan agar benar-benar melihat calon luar dalam, kelebihan dan kekurangan, objektif. Jangan hanya karena janji-janji saja,” ungkapnya.

Aldi meminta agar pemilih nantinya mendapat informasi yang benar-benar tepat tentang calon-calon terpilih.

“Tim sukses juga harus mendidik. Jangan membohongi dan mencurangi. Karena Pilkada adalah proses pendidikan politik dan demokrasi yang sangat penting. Agar perbedaan dihormati, kekalahan juga diarifi. Karena memang rakyat benar-benar telah berdaulat,” tegasnya. [abdullah khusairi]


Responses

  1. 5 tahun bersemi, tiba saatnya berdusta. Menjadi ironis, karena ini justru terjadi setiap lima tahun sekali, di saat bangsa Indonesia benar-benar membutuhkan lahirnya para pemimpin yang jujur. Pengalaman mengajarkan kita, betapa banyak kata-kata yang berhamburan, dan betapa tindakan tersebut tak lebih dari sekadar penjajahan kata-kata, sehingga menanggalkan makna yang sesungguhnya. Pembodohan yang disengaja, dan berdusta secara maksimal. Tindakan ini dilakukan secara turun-temurun dan secara turun temurun pula kita merencanakannya dalam kalender kenegaraan bangsa.

    kita masih optimis masih ada hari esok. jika negeri ini kita biarkan, maka ia tak akan berubah. oleh karenanya, mari kita ikut menyelamatkannya sesuai dengan kapasitas masing-masing..

  2. Wako yang hebat harus diiring dengan komitmen yang kuat dari para legislator. Baik untuk mengawasi, mengawal dan tentu saja memberi Tekanan kepada eksekutif bahwa: SUARA RAKYAT” harus didengar dan dilaksanakan.

    setidaknya set pilwako harus menyisakan ruang pikir untuk pemilu legislatif 2009.

    semoga itu terjadi. tidak hanya aksi tipu-tipu belaka. kita harus mengawalnya….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: