Oleh: meysanda | April 19, 2008

PADANG PUNYA CERITA

Karena Latah

Bisa dibayangkan jika seorang gadis belia yang latah lalu jatuh cinta. Betapa ia tak berdaya ketika kekasihnya menjahilin kelatahannya.

Sebut saja namanya Mariana, yang kuliah semester satu di sebuah universitas negeri di Padang. Mariana gadis remaja yang amat manis itu ternyata latah. Seperti orang latah lainnya, Mariana bila terkejut ia akan menceracau. Lalu reflek mengikuti perintah apa diucapkan lawan bicara.

Demikianlah akhirnya Mariana mendapatkan seorang kekasih seorang perjaka yang masih satu angkatan di kampus, namanya Hudan. Hudan awalnya belum tahu ia mendapat kekasih latah. Ketahuannya, ketika Hudan mendadak menginjak pedal rem sepeda motornya saat mereka berduaan pulang kuliah. Mariana yang berada di belakang menceracau tak karuan.

Mendengar ceracau Mariana, Hudan makin iseng menjahili sang kekasih. Sejak itulah akhirnya Hudan tahu ia mendapat kekasih yang latah.
Sejak itu pula, Mariana harus menerima kenyataan, setiap waktu dijahili oleh siapa pun yang sudah tahu di kampus itu bahwa ia adalah orang yang latah. Mulai dari yang paling sederhana, hingga yang paling gawat. Misalnya, sedang berduaan, ia terkejutkan perintah; Cium! Ia serta merta akan mencium kekasihnya. Wah gawat!

Dan yang paling heboh ketika Mariana ulang tahun, ia jahili bersama-sama oleh teman-teman dan kekasihnya. Mariana dikejutkan dan diteriakkan;  terjun.. terjun.. terjun ke kolam! Kontan saja Mariana mencebur diri saking terkejutnya. Mariana basah kuyup bercampur lumpur. Ia disoraki dan dinyanyikan lagu; selamat ulang tahun. Mariana setengah menangis minta jangan dijahili lagi namun setiba di pinggir kolam, ia dikejutkan lagi dengan teriakan: berenang.. berenang… Kontan saja gadis itu berenang ke tengah kolam.

Hudan bukannya menolong, tapi berpesta dengan kelatahan sampai Mariana benar-benar tak lagi bertenaga mengikuti setiap perintah latah dari teman-teman dan kekasihnya. Malu bercampur haru, Mariana harus terus menerus menerima kenyataan seperti itu. Kasihan. [abdullah khusairi]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: