Oleh: meysanda | April 15, 2008

TOKOH

SHOFWAN KARIM

Shofwan Karim Elha

Nasionalisme & Islam

Kini Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), beberapa hari ke depan akan melengkapi pangkal namanya dengan gelar doktor. Pemain kesebelasan PWM Muhammadiyah Sumbar ini akan mempertahankan disertasi  bertajuk Nasionalisme, Pancasila, dan Islam Sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (Studi Pemikiran Mohammad Nasir).

Shofwan Karim akan mempertahankan pendapatnya di hadapan para profesor penguji di Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, beberapa hari ke depan. Gelar doktor digapai putra Dharmasraya ini adalah dalam Bidang Kajian Islam.

Sebagai dosen dan penulis di berbagai media ini, belumlah terlambat meraih gelar ini, mengingat kesibukan hari-harinya. Selain staf pengajar, ia juga sebagai salah satu komisaris PT Semen Padang, sempat pula penguji dari bakal calon KPU Sumbar.

Apa resep hingga ia tetap bisa terus menggapai cita-cita dunia pendidikannya? “Terus membagi waktu dengan ketat, belajar, kerja, keluarga dan istirahat,” ujar blogger dari www.shofwankarim.blogspot.com ini. Aha, ternyata ia penyuka selancar dunia maya juga. Selamat pak! [abdullahkhusairi]

 

 

 

 


Responses

  1. Tarimokasiah AK. Ambo marasa diberi panghormatan ateh tulisan nanko

  2. semoga disertasinya segera menjadi buku. judul besarnya, NASIONALISME ISLAM : Menyingkap Teori dan Pemikiran Muhammad Nasir Tentang Nasionalisme, Islam dan Demokrasi. Semoga cepat terbit…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: